Kamis, 09 Januari 2014

Teguhkanlah Perjuanganmu, Wahai Aktivis!

Perjuangan Da'wah para Shahabat Nabi SAW ketika Islam baru muncul sangatlah menderita. Mereka penuh dengan cacian, hinaan, fitnah bahkan penganiayaan yang bersifat siksaan. Meski mereka didera demikian, tapi keyakinan mereka tetap kokoh tak tergoyahkan.

Suatu ketika, kaum Quraisy yang sangat berpengaruh itu ketimbang kabilah-kabilah yang lain membuat embargo ekonomi dimana bagi mereka yang memeluk islam saat itu tidak diberikan dan diperkenankan untuk berjual beli, bahkan mereka sangat kelaparan ketika mereka hendak membeli kebutuhan sehari2 namun tidak bisa membelinya. 


Para pemeluk islam saat itu menjadi orang yang asing di tengah-tengah kaumnya sendiri. Bila kita rasakan sekarang, mereka yang memperjuangakan syariat islam dengan dakwahnya akan merasakan hal yang sama. Pada saat itu mereka kaum musyrik meminta untuk diturunkan adzab dari Allah agar mereka yakin akan risalah yang dibawa Nabi Muhammad itu. Namun, Allah masih memberikan kesempatan kepada mereka kaum Musyrik. Isyarat dari Allah tersebut agar mereka di dakwahi sebelum mereka ditimpakan azab yang pedih itu.

Pelajaran yang dapat kita ambil, janganlah membiarkan mereka berlarut-larut dalam kekafiran apalagi memohonkan mereka agar ditimpakan adzab karena siapa tahu sesudah mereka (musyrikin) di dakwahi mungkin mereka akan sejalan dengan fikrah kita. Wallahu 'alam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar